Manfaat Saffron Untuk Asam Lambung yang Perlu Diketahui

Manfaat saffron untuk asam lambung. Saffron terkenal sebagai herbal dan rempah paling mahal di dunia yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Dan salah satunya terdapat manfaat saffron untuk asam lambung. Didalam saffron terkandung senyawa dan nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan tubuh, seperti protein, polisakarida, vitamin (thiamin atau B1 dan riboflavin atau B2), dan flavonoid sebagai antioksidan.

manfaat saffron untuk lambung, rumah saffron, cara konsumsi saffron untuk lambung
Manfaat Saffron Untuk Asam Lambung

Tentang Asam Lambung Sebelum Manfaat Saffron

Kenaikan asam lambung menjadi masalah yang cukup besar untuk organ pencernaan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, banyak orang yang mengabaikan gejala asam lambung yang muncul dan bisa jadi menandakan suatu penyakit pencernaan lainnya.

Gejala Asam Lambung

Asam lambung yaitu cairan yang encer, tidak berwarna, serta bersifat asam yang berasal dari lambung. Cairan tersebut berfungsi untuk membantu mencegah infeksi, mencerna protein, keracunan makanan, dan memastikan vitamin B-12 terserap ke dalam tubuh.

Tetapi, kadar asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan pH atau kadar keasaman di dalam lambung terlalu tinggi. Hal inilah yang menyebabkan gangguan di mulut, kerongkongan, dan pencernaan. Gejala asam lambung yang perlu kamu waspadai adalah sebagai berikut:

1. Mengalami Kesulitan untuk Menelan

Jika kamu mengalami kesulitan dalam menelan makanan (disfagia), kemungkinan asam lambung kamu sedang naik. Kenaikan asam lambung secara teratur ke kerongkongan dapat mengakibatkan luka dan iritasi di daerah tersebut.

Bekas luka yang terdapat di kerongkongan tersebut, menyebabkan saluran pencernaan menyempit sehingga kamu sulit untuk menelan makanan.

2. Radang Kerongkongan

Selain menjadi gejala infeksi virus atau bakteri, radang kerongkongan bisa menjadi salah satu tanda bahwa asam lambung kamu naik. Nah jika kamu penderita GERD, asam yang berasal dari lambung bisa naik dan menekan bagian belakang kemudian menuju ke kerongkongan.

Bila terus dibiarkan, cairan tersebut dapat merusak kerongkongan Anda dan dapat menyebabkan esofagitis.

3. Nyeri pada Dada

Gejala asam lambung naik yang selanjutnya yaitu nyeri dada. Nyeri dada biasanya berawal dari sensasi terbakar di bagian perut atas.

Selanjutnya, sensasi terbakar yang berasal dari perut tersebut naik ke dada. Nyeri dada akan sangat terasa jika kamu membungkuk, berbaring, atau setelah makan.

Jika dibiarkan terus-menerus, hal ini dapat menyebabkan penyakit GERD (Gastroesophageal reflux disease).

4. Panas atau Nyeri di Kerongkongan

Asam lambung yang naik dapat menyebabkan rusaknya lapisan kerongkongan (esofagus). Hal ini dapat menyebabkan sensasi panas di bawah tenggorokan dan dada serta rasa nyeri di bagian kerongkongan.

Lama-kelamaan, kenaikan asam lambung ke lapisan esofagus dapat mengakibatkan peradangan. Kondisi inilah yang akan membuat kerongkongan memiliki resiko untuk terluka, seperti jaringan parut (keloid) dan borok.

5. Bau Mulut

Bau mulut bisa menjadi salah satu gejala naiknya asam lambung. Penyebab utama refluks menjadi asam adalah sfingter esofagus di bagian bawah (LES) yaitu kondisi saat otot kerongkongan mengendur atau rusak.

Jika otot kerongkongan bekerja dengan baik, otot ini akan terbuka ketika kamu menelan untuk membiarkan makanan masuk ke dalam perut kemudian akan menutup rapat.

Tetapi jika otot kerongkongan mengalami kerusakan, otot akan tetap terbuka yang dapat menyebabkan asam mengalir kembali ke tenggorokan sehingga menyebabkan bau mulut.

jual saffron, jual saffron kashmir, rumah saffron, saffron asli
Saffron Kashmir Asli

Manfaat Saffron Untuk Asam Lambung

Penelitian pada tahun 2016 lalu, menunjukkan bahwa saffron dan aktivitas farmakologinya sudah diuji sejak dahulu. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa saffron mempunyai berbagai efek biologis terhadap tubuh, seperti mengurangi nafsu makan, memperkuat lambung, meningkatkan pencernaan, dan juga mengurangi asam lambung.

Nah terkait tentang manfaat saffron untuk asam lambung, seorang ahli dari Institusi Pertanian Bogor (IPB), Prof Irmanida Batubara menyebutkan bahwa mengonsumsi saffron dapat membantu menetralkan asam lambung dan sekaligus membersihkan lambung. Untuk pembahasan manfaat lainnya secara mendetail bisa kamu baca di artikel manfaat saffron.

Cara Konsumsi Saffron Untuk Asam Lambung

Dalam saffron terdapat kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah antioksidan. Kandungan antioksidan pada saffron akan memberikan nutrisi pada sistem pencernaan dan juga menjaga kesehatan lambung.

Manfaat saffron untuk asam lambung dapat dirasakan jika kamu mengkonsumsinya secara rutin. Kamu bisa menyeduh 3-5 helai putik saffron dengan suhu yang normal sebanyak 2 kali sehari. Selain itu, saffron juga bisa menjadi alternatif sebagai suplemen kesehatan alami bagi kamu yang aman dan tanpa efek samping.

  1. Seduh 3-5 putik saffron ke dalam 500 ml – 1 liter air
  2. Tunggu hingga airnya menguning keemasan
  3. Aduk biar warna kuning airnya merata
  4. Siap untuk diminum. Minum 2 kali sehari

Testimoni Saffron Untuk Asam Lambung

Banyak yang sudah membuktikan manfaat saffron untuk kesehatan. Salah satunya adalah ini. Beliau sudah membuktikan manfaat saffron untuk lambung sangat bagus.

“Kemarin saya sempat asam lambung kambuh dan salah makan. Lalu sejak saya rutin campurkan air hangat dan saffronnya (sesekali sama teh / lemon). Kondisi tubuh berangsur membaik dan bugar.”

testimoni saffron untuk asam lambung, rumah saffron, testimoni saffron
Testimoni Saffron Untuk Asam Lambung

Konsultasi Saffron Untuk Asam Lambung

Kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu mengenai saffron untuk asam lambung. Bagaimana keluhan sekarang? Apakah bisa dibantu dengan saffron? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini sering kali ditanyakan kepada Rumah Saffron.

Insya Allah saffron bisa membantu pengobatan asam lambung. Sudah banyak yang terbantu asam lambungnya teratasi dengan konsumsi saffron. Kamu juga bisa di kolom komentar untuk pertanyaan atau menambahkan ulasan yang kurang dari artikel ini.

Bagaimana Memilih Saffron Untuk Asam Lambung?

Ternyata tidak sembarang saffron bisa memberikan manfaat untuk asam lambung. Saffron asli dan berkualitaslah yang bakalan banyak memberikan manfaatnya untuk kesehatan. Sebelum membeli saffron, pastikan itu adalah asli dan tentunya berkualitas.

Karena saffron asli saja tidak cukup. Sekarang sudah banyak tersebar saffron asli tapi abal-abal, atau saffron curah. Saffron yang sudah turun bahkan hilang kualitasnya. Sehingga khasiatnya tidak akan bisa dirasakan.

Saffron curah atau abal-abal adalah saffron yang sudah lama tersimpan hingga hampir habis masa simpannya. Atau saffron yang kualitasnya sudah jelek dicampur dengan saffron yang bagus. Itu semua semata-mata tujuannya adalah cuan. Saffron yang seperti ini akan dijual dengan harga yang sangat murah. Harga yang tidak wajar untuk barang import.

Karena dengan begitu mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan lebih banyak. Jadi sangat penting sekali untuk memastikan tempat kamu beli saffron memang benar-benar terpercaya dan menjaga kualitas. Kamu bisa telepon penjualnya dulu. Tanyakan seputar saffron yang belum dan ingin kamu ketahui.

Penjual yang berintegritas sudah pasti paham tentang saffron secara mendalam. Dia akan menjelaskan dengan detail apa yang ingin kamu ketahui tentang saffron.

Kesimpulan Manfaat Saffron Untuk Asam Lambung

Kamu tidak akan rugi konsumsi saffron walaupun tidak mempunyai keluhan apapun. Karena saffron sendiri berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terkena penyakit. Dengan mengkonsumsi saffron secara rutin setiap hari merupakan salah satu modal dan bukti bahwa kita sayang dengan kesehatan tubuh serta masa depan kita. Selamat mencoba

Rumah Saffron selalu berupaya menghadirkan saffron asli yang fresh dengan kualitas terbaik. Kami pun siap menjelaskan apa yang ingin kamu ketahui tentang saffron sebelum membeli. Langsung saja chat ke nomor 0857 7546 7224 atau klik disini untuk langsung terhubung whatsapp. Lebih terpercaya, amanah dan rekomended.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Kolom yang wajib ditandai *